Yang Jadi Kenangan….

Salam…

Para pamiarsa…hal yang akan saya ceritakan ditulisan ini adalah tentang tunggangan saya sewaktu masih menjabat sebagai field assistant di salah satu perkebunan sawit di Kalimantan Tengah.

Sebagai assisten lapangan sudah pasti donk motornya batangan, waktu itu yang menjadi kuda besi peliharaan saya adalah MegaPro 160cc 2009 warna biru. Berhubung perkebunan saya didominasi oleh perbukitan dan jalan tanah liat (belum ditimbun laterit) maka motorpun saya modifikasi menjadi seperti motor trail. Hal tersebut tidak lain untuk memudahkan saya dalam berkendara, bisa mbayangin kan kalau pas turun hujan sedangkan motor pakai spakbor standar, bisa-bisa saya nginap di tengah lahan karena ban motor pasti lengket dan susah diajak jalan. Maka motorpun saya modifikasi pakai spakbor trail depan-belakang, ban standar juga saya lengserkan diganti pakai ban Swallow X-Cross ukuran 2.75 untuk depan dan 3.00 utk belakang.

ini penampakannya gan…

Gambar

 

Knalpot standar juga saya lengserkan, diganti dengan knalpot keluaran AHRS, tujuannya biar power makin nampol waktu naik-naik tanjakan selain itu juga sebagi ciri khas saya kalau lagi pas kontrol lahan..hehehe.

Dan seperti yang kebanyakan dialami pemakai MegaPro atau Tiger, saya pun juga mengalami yang namanya tangki bocor, hal itu terjadi ketika Si Biru menginjak Km 15.000. Parahnya lagi kebocoran terparah terjadi waktu motor dibawa jalan ditengah hutan…untung aja daerah tersebut sudah dekat dengan daerah perkampungan sehingga motor bisa dibawa ke bengkel yang ada di kampung tersebut, itu pun motor harus ditinggal sehingga saya pulang menggunakan motor pemilik bengkel (podo2 wong jowo).

Seiring berjalannya waktu saya pun akhirnya pulang ke tanah kelahiran di Kebumen (Jawa Tengah) pada 2012, kebersamaan selama hampir 3 tahun dengan Si Biru pun akhirnya putus..Si Biru saya jual..hiks..

Berbekal tabungan selama bekerja di perkebunan dan uang hasil penjualan Si Biru saya akhirnya berwira usaha di kampung dengan membuka toko, dan Alhamdulillah sekarang saya sudah mendapat pengganti Si Biru…

Sang putra petir…

Gambar

Oke…sekian dulu gan kisahnya…

Tancep Kayon

22 thoughts on “Yang Jadi Kenangan….

      • purwokerto mas bro hehehe🙂

        ohh iya ane sama temen* nvl family plat r hari sabtu besok rencana mo dolan ke gombong mas.. njenengan mau ikut? hehe🙂

      • iya mas hehee.. rencananya dari sini berangkat jam 2/3an soree.. kemungkinan sampe bong jam 5an.. trus di lanjut ke pantai suwuk mas🙂

      • Syiip bro, td aq dah kirim email ke njenengan, msuk ga? Klw sbtu ga sibuk mngkin bs ikut..soale da rncana kondangan jg, klw bs ikut mngkin ane nunggu di dpn BRI kec. Buayan bro..kan psti nglewati klw mw ke suwuk

      • ok siippp mas broo :)… anee cek duluu yaa emailnya🙂

        kalo gak njenengan sms ane aja nihh nopenya 085747*0*788..

        *di ganti 2 ya🙂

Tinggalkan Balasan

