Sobat sekalian…ditengah maraknya pemberitaan berbagai motor baru nan keren justru kali ini saya akan mengulas tentang motor lama saja…hehehe.
Sesuai dengan judul di atas, jadi beberapa tahun yang silam *hayah*, saya sempat bekerja di dunia perkebunan sebagai field assistant. Sesuai dengan job des-nya maka saya bertanggung jawab untuk mengepalai satu areal divisi dengan luas sekitar 700 Ha. Dan dengan areal yang seluas itu maka tidak mungkin kalau saya tidak menggunakan kendaran. Pada saat itu perusahaanlah yang menentukan jenis kendaraan yang akan dipakai karena perusahaan ikut memberikan subsidi dalam pembelian kendaraan tersebut, walaupun nantinya kendaraan tersebut tetap menjadi milik pribadi (bukan inventaris perusahaan).
Sebenarnya ngarep banget bisa memakai KLX 150 yang merupakan spesialis motor garuk tanah, tapi ternyata perusahaan lebih memilih untuk menggunakan MegaPro 1600 yang merupakan jenis sport touring dengan pertimbangan harga lebih murah dan spare parts lebih gampang. Yo wis manut bos e wae..hehe 😀
Kebetulan areal tempat saya bekerja konturnya perbukitan dan merupakan areal proyek baru jadi sarana jalan pun masih belum begitu bagus, bahkan dibeberapa titik banyak yang kondisinya tidak berperikemotoran :D. Untuk itulah kendaran operasional saya dan teman-teman tidak mungkin kami biarkan dalam kondisi standar, dan MegaPro 1600 pun kami beri sedikit sentuhan yang menunjukan bahwa kami orang kebun.
Si karet bundar adalah bagian yang wajib diganti terutama untuk ban bagian belakang, karena bila masih menggunakan ban standar pabrik kita akan kesulitan apalagi bila digunakan pada kondisi disaat atau setelah hujan. Sehingga begitu motor keluar dari dealer, ban langsung saya ganti dengan ban rimba, dan ban standar kinyis-kinyis saya jual ke tukang tambal ban hanya seharga 150 ribu komplit depan-belakang. Spakbor depan belakang juga ikut dilengserkan diganti dengan spakbor trail untuk memudahkan perputaran roda bila terjebak di tanah berlumpur.
Terlihat MegaPro 1600 ini memang rodo wangun bila dimodif jadi motor penggaruk tanah, lekukan body yang elegan dan minimalis menyiratkan kesah lincah pada si kuda besi. Walaupun body belakang di copot abis tapi masih terlihat nyambung dengan desain tangki sehingga memunculkan kesan kekar. Hal ini berbeda dengan New MegaPro yang malah terlihat kegedean shroud. Karena motor sering digunakan pada medan berat maka konsekuensinya adalah boros spare part, untuk ban belakang paling bertahan hanya sekitar 7 bulan, begitu juga dengan rantai dan sprocket yang mampu bertahan maksimal 5 bulan.
Baberapa parts memang sengaja kami copot, dari mulai spion sampai lampu rem dan sein. Memang keadaan motor yang semi trondol itu sedikit banyak mengurangi kenyamanan dalam berkendara, bahkan saya sering was-was tiap kali wira-wiri ke Kota Pangkalan Bun dan Lamandau. Tapi ndilalalah memang #bejo selama 4 tahun wira-wiri di kota tersebut belum pernah berurusan dengan polkis.
Pasang peninggi shock belakang
Demikianlah kisah saya bersama MegaPro 1600..semoga bermanfaat..
Salam..
Bagian dari : http://jatengmotoblog.wordpress.com/
Buset….
Cleguk 😀
asoy!
https://masdaniblog.com/2014/05/07/saat-ini-suzuki-ertiga-diesel-sedang-diuji-jalan-50-000-km-di-indonesia-ini-dia-bocoran-spek-dan-waktu-launchingnya/
Geboy!
Joss bener modifnya, ngga perlu KLX jadinya 🙂
Iya bro, habisnya jg gak seberapa..hehe
wah, motorku kuwi
Yoh pek en..hahaha 😀
siap lawan klx ni….
waniii…*kemudian mlipir* 😀
kenangan indah ya,mas… melibas belantara kalimantan… 🙂
http://bakulkangkungjpr1.com/2014/05/07/semangat-tinggi-seorang-ibu-yang-patut-di-acungi-jempol/
tul bro.. rasanya #legend banget 🙂
Malah jadi sangar ya, kayak motor grass track.. siip.
Ninja 150 cc 2-tak masih mendominasi penjualan Kawasaki.
http://prasetyo676.wordpress.com/2014/05/06/ninja-150-cc-2-tak-masih-mendominasi-penjualan-kawasaki/
iya bro, menyesuaikan dengan keadaan.. 🙂
Tapi memang jadi gagah dilihatnya, dan sangat fungsional buat lewat jalan jelek.
Tul bro, kerja pun jadi lancar.. 🙂
tambah garang..
http://bintangjati.com/2014/05/07/yamaha-vixion-r15-with-pro-arm/
Gahar…
di kebon yang penting fungsionalitas…. bro
http://78deka.wordpress.com/2014/05/07/dohc-vs-sohc-di-kelas-150-cc/
sepakat 🙂
no sotosho[p iki
wkwkwk…asli kabeh gan 🙂
Gak ada rotan akarpun jadi hehehe
the power of kepepet hehe 😀
jadi trail
Jadi-jadian…
Tapi trail kalo gak monosok tu dilihatnya kurang josss (imho)
Emang bro, tp nek motore diinepke ng bengkel le kerjo bingung meh numpak opo..hehe
Hahahhahahhaaa…
seragam ya
cihuy………….. motorku neng warna itam mas bro…..
hehehe………..
sekalian pajang perjalanan menembus belantara HTI mas bro, apik tenan viewnya…..
itu foto pertama di menara api ya bro….
Wkwkwk..joki si item muncul juga..joozzz 😀
Iya itu yg foto 1 dr menara api hehehe..
tinggal joki merah nya……. 🙂
Iya bro..kita tunggu kemunculan il capitano..hehehe
biyuh..buat main lumpur oom…. 🙂
Tuntutan kerja bro..hehe
mantep juga tuh… bisa setebal itu lumpurnya…
Habis terbenam..hehe 🙂
wew ajib… masih memimpikan motor garuk tanah sy 😀
gampang A..bobok dulu.. *serahin bantal* xixixi 😀
😀 😀
mantep iki gan.. di wilayah Kalteng ya gan?
Iya gan..dulu.. 😀
Tinggal dimana ya ? Pangkalan Bun, Sukamara atau Lamandau
saya berniat beli meggy jg trus ganti ban rimba
untuk perjalanan PP Pangkalan Bun ke Sekamara
Seminggu sekali
Bgm ya sensasi Meggy ganti ban rimba ?
klw sering lewat jalan aspal mending pakai ban standar aja bro, tp klw sering masuk ke pedalaman atau perkebunan pakai ban rimba lebih enak
slebor belakang cakep bener 😎
wih, pak asisten juga nih.
di estate mana om ?
jatah saya malahan montor new megapro yg notabene adalah street fighter dgn spakbor depan yg mepet ban. mesin kurang bandel kalo dipake jalan di kebon.
akhirnya spakbor depan saya ganti punya supermoto ktm 2009 dan ban jg diganti pake ban swallow gede yg bisa dipake ke lapangan tapi juga enak diaspal.
salam kenal om….
keren.
Ini motor ane pakek dr 2006 masih standar niat mau ane modif
Kalo agan gak keberatan minta data modifikasi detail donk gan
Berikut biayanya termasuk biaya ongkos modifnya
Kalo agan lupa ya kisarannya aja
Maksih
mas, spakbor depan sama belakang pakai merek apa ya?