Review Oli BM1 di New Vixion

Salam…

Para pamiarsa…dikala blogger2 senior nan kondang sedang banyak mengulas kehadiran calon motor-motor baru, maka kali ini saya akan memberi ulasan tentang oli. Ya, mengenai penggunaan oli BM1 di motor NVL saya. Wis pokoke apa yang ada dipikiran itu yang ditulis (alibi ra duwe bahan :D). 

Oke gan langsung aja…ketika jatah oli gratis dari Yamaha yang cuma 1x sudah terpakai diservis gratis ke 2, maka saya pun berpikir untuk menggunakan oli non-pabrikan, waktu itu pilihan langsung jatuh ke “cap kerang”. Dan ternyata cari “cap kerang” yang mempunyai spek SAE 10W-40 cukup susah ditempat saya, walaupun akhirnya nemu juga di toko Bintang Terang Gombong, dengan harga 45rb. Awalnya sih enak pakai oli ini, tapi sering slip kopling. Karena kurang sreg (apa perasaan saya aja ya), akhirnya setelah pemakaian 1000Km saya pun memutuskan untuk ganti oli. Dan oli pilihan saya jatuh pada BM1, oli yang dulu sering saya pakai sewaktu masih kuliah dengan motor bebek.

Lagi-lagi datang ke toko bintang terang, soalnya disini stock oli lumayan komplit. Langsung disambut si empunya toko dengan ramah, dan saya pun bilang mau beli oli BM1. “Motornya apa mas?” tanya si penjaga, “new vixion” jawab saya. “Itu motor tahun 2013 ya? Kalau motor tahun 2013 pakai yang ini mas” Si penjaga nunjukin oli BM1 dengan spek SAE 10W-30 API: SL JAS0: MA2 PC1500…weleh, kok beda dengan spek rekomendasi oli pabrikan yang harusnya pakai 10W-40 (bertanya-tanya dalam hati). Tapi yoweslah coba dulu aja, akhirnya saya tebus oli itu dengan harga Rp 56.500. 

Gambar

 

Pertama merasakan impresinya adalah suara mesin lumayan halus, perpindahan gigi juga lembut, untuk tarikan enteng. Saya pakai untuk jarak jauh 150 Km non stop tidak ada gejala ngedrop di power dan panas mesin tetap stabil. Setelah pemakaian menempuh 1500km saya pun ganti lagi oli NVL tapi masih tetap pakai oli yang ini.

Nah, karena masih penasaran sebenarnya oli BM1 yang recommended untuk nvl itu yang speknya bagaimana maka saya pun bertanya di fanspage FB BM1, berikut petikannya:

Gambar

 

 

Dan ini jawabannya…

Gambar

Nah lho…kandani owk ngeyel…sesuai dengan spek pabrikan ternyata BM1 pun merekomendasikan untuk nvl pakai PC1300 SAE 10W-40. Ya udah besok setelah pemakaian menempuh 1500 Km siap-siap untuk mencoba oli dengan spek ini..syukur-syukur harganya lebih murah…hahahaha 😀

Oke..sekian dulu gan, monggo dipun tanggapi… 😀

Note: artikel ini tidak ada unsur promosi, review ini murni dari sudut pandang konsumen, dan feel tiap orang terhadap produk ini bisa berbeda-beda

Wassalam…

41 thoughts on “Review Oli BM1 di New Vixion

  1. motor buntutku udah minum brbagai macam merk oli=
    yamalube,motulgold,motul multi,shell ax5,shell helix,shellax7,castrol pwr1,enduro rcing,eneos,top1,dan kmarin hmpir aja pake bm1,tpi brubung gak ada pc1500,akhirnya nyoba fastron sintetik btol putih corak hijau,1l,harga 75,000,menurutku enak ni oli,gonta ganti oli sya rasakan aman2 aja mesin,nah dari skian oli di atas mtor buntutku palah gak cocok pake ymalube,panaaas,kalo vixi adiku stelah sya suruh nyobain motul,kata adikku cocok,lebih enak mesin adem,dan putaran menengah atas nendang hbis,jozzz,,!

  2. Sekalian paka BM1 PC 7000 dong Om…..
    jauh lebih enak & enteng……..
    5W-30 SM …..(api service nay udah grade M, gak cm L)
    Olinya uencerrrrrr tp mesin tetep halus…

  3. wow gan, pake oli full syntetis. tapi kok murah ya.
    oli full syntetis biasanya mahal, sampai ratusan ribu.
    kalo full syn harga segitu, berarti semi syn harganya lebih murah.

    oya ini oli pertama ane ketahui lewat promosi di sekolah, punya sifat anti gesek yang tinggi. ane ragu kalo dipake buat mesin motor kopling basah. Tp
    kalo matic / mesin mobil pasti josss.

    • Klw yg ane pake ni msh semi syntetis gan,bkn yg full syn, dan ane jg kurang thu oli bm1 yg full syn brp hrgay. Bwt mtor keknya aman aja gan asal pake yg “for motorcycle”..imho 🙂

  4. ane pake enduro racing gan di NeViL ane jos panas mesin stabil dan bau permen karet mantab.. value buat kantong pelajar kita untung bangsa untung… buat apa cari merk impor kalo ada produk dalam negeri yg bagus dan berkwalitas (y)

  5. Terima kasih atas kepercayaannya menggunakan Produk BM1.

    Untuk Yamaha Vixion NVL disarankan gunakan BM1 PC.1300 SAE 10W-40 API Service SL JASO MA2 (Semi Synthtetic) atau gunakan BM1 Gold Series For Motorcycle SAE 10W-40 API Service SM (Full Synthetic).

    Selamat beraktivitas kembali…
    Keep safety ridding bro…

Tinggalkan komentar